Kegiatan Workshop kehumasan dan Jurnalistik Medmass dan Medsos

Staf Humas PDAM Giri Menang Ikuti Workshop Kehumasan

YOGYAKARTA, JOGNEWS.COM -- Staf Hubungan Masyarakat (Humas) Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Giri Menang mengikuti Workshop Nasional Kehumasan di Yogyakarta, Rabu (25/9/2019). Workshop kehumasan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Direktur Utama PDAM Giri Menag L. Ahmad Zaini mengatakan selalu aktif mengikutkan staffnya untuk mengikuti pelatihan-pelatihan. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan SDM.   

“Hal yang terpenting dalam sebuah pelatihan itu bukan hanya tentang ilmu/wawasan bertambah. Tapi yang jauh lebih penting dari itu semua adalah bagaimana ilmu yang didapat itu bisa diimplementasikan dengan baik di perusahaan kita,” tandas Ahmad Zaini. 

Workshop Kehumasan diselenggarakan TOSSCOMM ini meliputi peningkatan etos kerja, teknik penulisan berita dan feature, praktek mengupload berita serta mempoluerkan di media sosial. “PDAM Giri Menang yang bergerak di bidang pelayanan tentunya sangat sensitif dari sorotan media. Terutama berita yang megangkat aspirasi masyarakat, salah satunya masalah distribusi air bersih ke pelanggan di saat musim kemarau panjang seperi saat ini,” katanya.

Sedang Agus Budiyono, Manager TOSSCOMM mengataka pelatihan kehumasan diikuti tiga orang peserta dari lembaga yaitu Staf Humas Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, UGM dan dari PDAM Giri Menang sendiri. Pelatihan tersebut dengan nara sumber, Drs. Heri Purwata yang sekaligus seorang praktisi dibidang jurnalistik dan dosen di salah satu perguruaan tinggi swasta di Yogyakarta.

Dengan diselenggarakannya kegiatan pelatihan ini diharapkan peserta mampu memberikan sebuah karya tulisan yang bisa menjadi media penyampaian pesan perusahaan ke masyarakat. Selain itu, bisa mengcounter berita masuk dan memberikan jawaban balik berupa konfirmasi atas kejadian yang sesungguhnya.