Dadi Rahman, kanan menjadi salah satu narasumber dari PT. Air Minum Giri Menang (Perseroda) pada Pelatihan Pengelolaan Air Minum Non-PDAM

Mataram Tingkatkan Akses Air Minum Berbasis Masyarakat

MATARAM-Dalam rangka meningkatkan akses air minum, Dinas Penataan Ruang dan Penataan Ruang Kota Mataram menyelenggarakan penguatan kelembagaan pengelolaan air minum Non-PDAM yang berbasis kepada masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas PUPR Kota Mataram, Kepala Bidang Cipta Karya PUPR Kota Mataram, Kepala seksi penyehatan lingkungan dan air minum PUPR Kota Mataram dan para peserta yang terdiri dari Pengurus Badan Pengelola Air Minum Non-PDAM.

Dalam hal ini, Kepala Seksie Pelaksana NRW (Non-Revenew Water) Dadi Rahman dari PT. Air Minum Giri Menang (Perseroda) menjadi salah satu narasumber dengan materi “Operasional dan Pemeliharaan SPAM (Sistem Penyediaan Air Minum) Berbasis Masyarakat” yang dilaksanakan di Aula Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Mataram, Selasa 29 Oktober 2019.

Kepala Dinas PUPR Kota Mataram, Dinas Kesehatan Kota Mataram, TFL seksi penyehatan lingkungan dan air minum PUPR Kota Mataram juga ikut serta menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut.

Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut diharapkan peserta pelatihan / Badan pengelola air minum Non-PDAM dapat mengoperasikan dan melakukan kegiatan perawatan untuk keberlanjutan sistem penyedian air minum (SPAM) Non-PDAM yang sudah dibangun oleh Dinas PUPR Kota Mataram.